Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 21 April 2013

Tutorial Printer Sharing di Windows 7

Assalamu'alaikum wr.wb..
Okeh sobat2 blogger, sebelumnya saya telah posting tentang Cara File Sharing di windows 7, nah untuk kali ini saya mau posting nih tentang lanjutannya, yaitu cara melakukan Printer Sharing di Windows 7.
Ini sangat cocok sekali buat sobat2 yang misalnya dalam satu ruangan hanya ada satu printer, daripada repot2 harus install driver satu per satu mending pake Cara Printer Sharing aja, lebih hemat waktu, efisien dan efektif.. :D
yaudah dari pada lama2, mending langsung aja..
Monggo di simak cara2'nya :

Pertama, mungkin cara2nya hampir sama dengan File Sharing..
Cara 1-7 itu sama persis, jadi sobat2 tinggal baca aja disini (Klik Disini)
Selanjutnya tinggal lakukan langkah2 berikut :

1. Klik Icin Start-->Device and Printers


2. Maka akan muncul



3. Setelah itu, kita pilih Printer mana yang akan di Share..
Contoh disini saya memilih Canon MP280 untuk di Share, maka Klik kanan pada Icon printer'nya kemudian Klik Printer Properties



4. Maka akan muncul Tab dan Klik tab Sharing



5. Berikah Ceklis pada Share this printer dan Klik Ok



Nah, singkat kan tutorialnya dan pastinya mudah kan..
Untuk menggunakannya, tinggal masukan saja IP Computer yang terhubung dengan Printer tersebut..
Contoh, disini IP Saya 10.195.57.24 maka masukkan \\10.195.57.24 jika sama seperti Gambar di bawah ini maka Printer sudah berhasil di Sharing..



Nah, mungkin segitu aja yang bisa saya share tentang Printer Sharing, yah mudah2'an tutorial ini dapat memuaskan sobat2 sekalian dan khususnya buat nilai saya.. hihihii..
Sekian dan Terimakasih..
Wassalamu'alikum wr.wb..

0 komentar:

Posting Komentar