Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 24 Mei 2013

Mensyukuri Perpisahan

Assalamu'alaikum..
Siang sobat2 blogger, gimana nih kabarnya..?? gue yakin elu pade dalam keadaan baik dan semoga selalu dalam perlindungan Allah SWT.. Amiinn.
Oke, di siang yang cerah ini, gue mau share aja ke blog ini..



Perpisahan..?? yah, memang sih kata itu sangatlah menyakitkan apalagi kalau terjadi sama orang2 yang kita sayangi, rasanya tuh dunia ini mati, gak ada warnanya, hari2 yang dilalui mendung berkelabu, mood pun berubah, dan segala apapun menjadi BeTe (pengalaman gue sih), hehee..Tetapi, kadang2 kita tidak bisa terhindar dari kenyataan itu, yah mau nggak mau kita harus mensyukuri perpisahan.
Nah, mungkin seringkali kita tidak melihat sisi positif dari perpisahan, sampe2 susah banget malah melihat sisi positif dari itu, yah apa daya, kalau kita tidak bisa melihat sisi positif dari perpisahan, kita tidak bisa mensyukuri perpisahan tersebut.
Kalo perpisahan sama temen sekelas yang pindah sekolah terusnya anaknya tuh cuek + jutek abis sih gampang buat mensyukurinya, hahaa Nggak Ngefek lah ! Tapi, kalo perpisahannya sama orang yang kita sayangi something like pacar, nah lo..?? mau gimana mensyukurinya..???
Mungkin hari-hari kita bakal terusik karena ketidak hadiran dia, membuat segala sesuatunya berbeda, yahh gue tau lah gimana sedihnya berpisah sama orang yang kita sayang, soalnya gue juga pernah ngalamin itu, tapi setelah gue pikir2, emang pikiran kita mudah banget buat reflek dan bereaksi, yah kalo reaksi kita terhadap perpisahan itu positif sih gak apa2, tapi gimana kalo negatif, pikiran jadi berkeliaran kesini-kemari dan ujung-ujungnya ketemu sama yang namanya Galau, nah yang seperti ini nih yang mesti di hindari dan kalau bisa di musnahkan.. (y), Mungkin yang pertama kita harus percaya bahwa ada hikmah di balik perpisahan itu, yah walaupun emang sih hikmahnya itu gak keliatan saat itu juga, tapi percaya lah bahwa suatu saat hikmah itu akan terasa, mungkin timbul pertanyaan, kapan..? kapan..? dan kapan..?..
belajar dari pengalaman gue, biasanya hikmah itu muncul disaat waktu udah berlalu, kekacauan di pikiran udah ilang dan suasana hati udah membaik, dulu gue berpisah sama orang yang saat itu sangat gue sayangi, yah tidak lain adalah cinta pertama gue, hampir 1 tahun gue gak bisa lupa, tapi gue mulai berfikir dan ternyata Allah emang sayang sama gue, mungkin maksud dari perpisahan itu adalah ada seseorang yang lebih baik dari dia buat gue suatu saat nanti, amiiinn.. heheheee.. XD
Oke, Well, pernah denger kan pepatah "Hanya waktu yang bisa menyembuhkan luka" (kalo gak pernah denger kan itu tadi baca.. hehehee), tapi inget loh, maksud gue disini tuh bukan kita harus masrahin sepenuhnya luka kita sama waktu, gimana kalo umur kita keburu game over, sementara si waktu belum menjawabnya..?? nah, loh, gimana tuh..??? Maksud gue tuh perpisahan itu bisa kita syukuri dengan merubah sudut pandang kita, merubah pola pikir kita, emang sih, kepergian seseorang itu dapat menganggu kenyamanan hidup kita, kalo mau di pikir2 (kalo nggak juga kan gak apa2, hehee, gue gak maksa), kalo kenyamanan itu terganggu, otomatis kita punya tantangan waktu, dan sobat2 tau kan kalu tantangan itu dapat membuat kita maju.. mungkin dari hari2 yang biasa kita lalui dengan si dia, kini mulai nggak lagi dan otomatis menantang kita buat nyari kompensasi buat ngisi agenda itu, yah bisa aja kan agenda baru kita dapat meningkatkan kretifitas dan menimbulkan potensi baru ato bahkan membuat pribadi kita menjadi lebih dewasa, sudut pandang pun semakin luas, karena kita melakukannya sendiri.
Putuskan secepatnya sebuah keputusan untuk tidak menyerahkan sepenuhnya kesembuhan luka pada waktu,  Putuskan segera untuk memilih sikap mensyukuri sebuah perpisahan (karena pada dasarnya Islam tidak mengenal budaya Pacaran) dan percaya bahwa segala sesuatu yang terjadi demi kebaikan kita.
Inget kan Firman Allah bahwa "Allah tidak akan mengecewakan hamba-Nya yang mau berusaha)..

Oke, mungkin segitu aja yang dapat gue tulis di siang hari ini, mudah2'an dapat bermanfaat bagii sobat2 blogger buat mensyukuri perpisahan yang terjadi.. Semangat Buat Generasi Islam, Allahuakbar..!!!
#Kritik dan Saran di tunggu di kotak komentar

Wassalamu'alaikum wr.wb

1 komentar: